Arsip untuk November, 2012

Cerita Humor 2

Posted: November 6, 2012 in Uncategorized
DO’A INGIN NAIK GAJI
Edisi Infotainment: Ya Tuhan, kalau ada kenaikan gaji segerakanlah, kalau tidak ada jauhkahlah gosipnya….
Edisi Pak Tarno: Ya Tuhan, kalau ada kenaikan gaji segerakanlah, kalau tidak ada tolong dibantu ya….!! Binsalabim jadi apa Prokk… Prokk… Proookk…..
Edisi ngotot: Ya Tuhan, kalau ada kenaikan gaji segerakanlah, kalau tidak ada tolong diadakan…Tolong Tuhan wujudkanlah….
Edisi Bang Haji Rhoma Irama: Ya Tuhan, kalau ada kenaikan gaji segerakanlah, kalau tidak ada TERR…LAA….LLLUUUUU…….
Edisi Penipu: Ya Tuhan, kalau ada kenaikan gaji segerakanlah, kalau tidak ada tolong isi pulsa Mama, Mama lagi dijalan…
Edisi SBY: Ya Tuhan, kalau ada kenaikan gaji segerakanlah, kalau tidak ada saya hanya bisa prihatin… Edisi Nawar: Ya Tuhan, kalau ada kenaikan gaji segerakanlah, kalau tidak ada tolong jam kerjanya dikurangin….
Edisi Bondan ft Fade2Black: Ya Tuhan, kalau ada kenaikan gaji segerakanlah, kalau tidak ada ya sudahalahhh….
Edisi OVJ: Ya Tuhan, kalau ada kenaikan gaji segerakanlah, kalau tidak ada kita demo langsung ke Te…Kaa….Peee…….
Edisi Aa Gym: Ya Tuhan, kalau ada kenaikan gaji segerakanlah, jagalah hati.. jangan kau nodai..
Iklan

Cerita Humor

Posted: November 6, 2012 in Uncategorized
3 Orang tengah terdiam menikmati kehangatan sauna, yaitu orang dari Amerika, Jepang dan Indonesia. Keheningan didalam ruangan sauna dipecahkan oleh bunyi, ..bip,…bip,….bip… Orang Amerika membuka telapak tangan kirinya, dan membaca tulisan yang tertulis ditelapak tangannya itu. Dua rekan se ‘sauna’ nya dengan kagum melihat tulisan yang muncul ditelapak tangan orang Amerika tersebut. “Oh, telapak tangan saya telah ditanamkan chips, saya dapat langsung menerima pesan SMS tanpa alat , SMS nya langung tampil ditelapak tangan saya,…” ujar si Amerika ketika melihat kedua rekannya bengong. Sesaat kemudian terdengar dering telepon, orang Jepang mengangkat tangan kanannya, jempol didekatkan ke telinga sedangkan jari kelingking kebibirnya, “Oh maaf, saya terima telepon dulu, tangan saya sudah berisi chips, saya dapat menerima dan berbicara melalui 2 jari saya tanpa menggunakan HP” kata si Jepang. Melihat semua itu, orang Indonesia mulai gugup, Apa yang bisa saya tunjukkan untuk mengalahkan orang orang ini? pikirnya. Karena stress, keinginannya untuk buang air besar tidak tertahankan lagi. Usai buang air, dia kembali lagi ke ruang sauna, tetapi karena tidak biasa membasuh bokongnya dengan kertas toilet, seuntai kertas toilet masih berjuntai di belahan bokongnya. Dengan keheranan orang Jepang dan orang Amerika menunjuk ke untaian kertas ‘sisa’ tsb dan berkata: “Kertas apa itu yang tergantung dibokong anda…?” “Oh maaf, saya baru terima Fax..”

MUTIARA DALAM KERANG LUSUH

Posted: November 6, 2012 in Uncategorized

Mutiara dalam Kerang Lusuh

 

Ini Mutiara dalam Kerang Lusuh tak ada yang peduli meski tertutup debu.

Aku ada ketika senja datang, saat itu laut sedang surut hebat, yah… Musim panas pada waktu itu.
Aku kerjakan apa yang bisa aku kerjakan, dengan tangan kecil ini. terlalu kecil kata orang,
memunguti kerang-kerang kecil dan asesoris laut lain yang bisa saya tawarkan pada seniman-seniman itu,
kadang saya pergi ke pelabuhan, dengan tangan kecil ini, terlalu kecil kata orang, aku memanggul
lima sampai tujuh kilo ikan yang terbungkus rapih pada karung lusuh.
Aku tersenyum disana, pada mereka yang memberi saya upah yang saya terima dengan tangan kecil ini.
 
Oh iya, kenalkan… Saya Imron Firdaus,, nama pemberian alm.ayah saya, panggil saya i’i, hehe itu
panggilan saya dari bayi kata ibu. saya Baru mau naik kelas dua SD, tahun ini.(pada tahun itu)
Banyak yang bilang i’i tuh ganteng,hehe… ya i’i sih bersyukur saja.. 
Saya suka dengan petualangan, jika saya udah dewasa saya ingin jadi tentara. “Walaupun” alm.ayah saya notabennya
seorang tukang supir dokar di pesisir, hmmm… dokar milik orang.
tapi saya bangga dengan ayah yang bisa menyelamatkan saya dan ibu ketika terjadi gempa dahsyat di desa.
 
ketika itu ayah menimang saya dengan nyanyian2 dan banyolan2 lucunya, saya pun geli di buatnya. Tapi, ketika
saya tertawa2 lucu ada getaran yang tak di inginkan, ayah langsung membawa saya keluar rumah. Ingat ibu masih di dalam,
ayah tak banyak berfikir,saya dititipkan pada warga lalu ayah masuk dan menemukan ibu sedang terhalang kayu di pintu keluar dapur,
pintu dan dinding dari kayu dan bilik terbakar hebat karna ibu sedang memasak, terjadi kebakaran, karena ruang sempit di dapur kami
yang terbungkus bilik, jangan kan buat dapur,kami hanya punya tanah seluas 7×12 m, buat tidur saja susah.
ayah mendorong ibu keluar, tapi ayah jatuh saat barada di luar.
 
 
Saya dipeluk erat di balut kain samping, ibu mendekap dan menciumi saya, terdengar bacaan2 do’a keluar dari mulut sucinya.
di rumah sakit tepatnya kami sedang duduk di lorong tunggu, dokter keluar dan memastikan pada ibu kalau ayah tak terselamatkan,
ibu semakin erat memeluk saya, kali ini do’a2 sucinya menjadi tangis yang terlalu sakit buat dia rasakan,.
“suami ibu kekurangan oksigen,kami sudah berusaha”.
 
Sudahlah, saya tak kuasa lagi menahan air mata yang ingin jatuh “tuh sekarang saja berkaca-kaca”….
Ibu sekarang menjadi buruh cuci, ya Tuhan berkahi beliau, saya tak mau sebagai buah hati’y menyakitinya, saya berjanji.
Kadang saya merasa tak kuasa mendengar ocehan-ocehan tetangga, “kurang bersih, sobek, di sikat ya? harusnya jangan”.
kadang saya menemuinya menangis di pojok ruang sempit kami, saya peluk dari belakang.
“dengar janji i’i bu, i’i “akan” bahagiain ibu, bagaimanapun. “walaupun” i’i masih kecil,” Ibu menundukan kepalanya, saya 
tak mengerti, lalu ibu mengusap mukanya, lalu menatap saya, terlihat bekas hapusan air mata yang di hapus tangan halusnya.
ibu ganti air mata sedihnya, dengan air mata baru “ibu bangga dengan mu nak, ibu aamiin kan do’a dan harapanmu”. air mata kebanggaan.
 
***
 
Kriiiiingg…. suara tak asing buat anak2 SD, yah, waktunya istirahat. Dan Saya benci waktu ini,kenapa? Karna ketika yang lain senang
buat jajan di warung, saya hanya bisa pergi ke perpustakaan karna tak punya uang buat jajan, itupun kalau ibu tak bikin gorengan
buat di jual di sekolah. Dan kali ini ibu tak membuat gorengan, yaah, ke perpus aja lah…
Buku apalagi yang harus saya baca? ini cuma buat formalitas supaya saya tak terlalu malu karna tak jajan, lapar ini saya tahan sampai
saya pulang nanti,.
 
“i’i kamu di panggil sama wali kelas dan kepala sekolah di ruangan pa kepsek”
ada apa ini? Saya manggut2 saja dan bergegas menuju ruang kepsek.
Tak lupa saya ketuk pintu dan ucapkan salam. “masuk….” suara ibu Aah wali kelas kami, saya temui dua orang asing duduk di ruang tamu kepsek
dengan kalung berbandul camera,apalah saya tak mengerti,.
“ini dia anaknya” kata salah satu orang asing itu. Saya duduk di samping wali kelas, ibu Aah mengusap rambut saya yang lusuh.
Saya melihat gambar-gambar pemulung kerang,dan pemanggul ikan tak sedikit dengan editan2 mewah di meja tamu kepsek. Saya telaah.
Ya Tuhan.. itu saya.
“saya sudah lama mencari kamu nak, saya terkagum dengan kepolosan dan ketampanan kamu saat di pinggir laut senja itu, Kenalkan saya Merry dan ini
Nisa, Kami dari Managemen Majalah KIDS trensenter Surabaya jawa timur”.
 
***
 
15 t a h u n  k e m u d i a n
 
Dari sana Hidup saya dan ibu berubah. Kami sekarang tak berdua, ada kang Dodi supir pribadi saya, bi Ratna dan bi Imah yang iklas membantu ibu
mengelola home industri yang saya bangun. Alhamdulillah sekarang kami diam di rumah minimalis lantai dua, tak ada lagi genteng bocor saat kami
tidur, bilik-bilik bambu, kayu rapuh.
Saya Kuliah juga di jawa Timur. Bekerja pula di entertain, karna dulu saya di tarik jadi child model di KIDS trensenter.
 
 
Saya temui ibu di kamar yang rapih ber-AC, ibu menangis. Apalagi yang ibu tangisi, aku duduk di pinggir ibu, ibu mengusap air matanya dengan
tangan halusnya, “ini janji i’i bu,,, i’i harap ibu bahagia walau i’i tau semua ini tak sedikitpun dapat membalas kasih sayang ibu ke i’i”.
“ibu bangga padamu sayang, ibu milikin kamu saja sudah suatu kebahagiaan lebih buat ibu dan ayah kamu,,ibu ingat ayah kamu i…” kata ibu, 
aku menatap ibu yang terus menatap kedepan, mataku berkaca,.
 
***
 
Air mata saya tak kuat lagi, bukan hanya berkaca tapi jatuh bersama rintikan2 kecil gerimis senja ini, ketika saya melihat ibu memeluk batu
nisan yang tertulis nama ayah saya. ” Ayah pasti bangga sama kamu i,..”
” Pasti bu, dan ayah akan bahagia disana ” saya payungi ibu yang terus tegar mengelus-elus batu nisan.. ” Pulang yuk bu, sebelum hujan membesar “.
 
***
 
Saya senang dengan suasana ini, langit senja dengan anak-anak yang memunguti kerang dan asesoris laut lainnya.
angin laut yang membawa saya pada kelas dua tahun itu, harum pasir yang membawa saya pada teriakan – teriakan menawarkan jasa.
Saya tak mau menyianyiakan moment ini, dengan camera auto fokus yang dulu saya pikir kalung aneh ini saya akan mengabadikannya.

MEROKOK ITU TERNYATA TIDAK BERBAHAYA!
Waw, judulnya sangat fantastik sekali. Ternyata dugaan merokok berbahaya itu salah, coba lihat langsung kisahnya. Dahulu kala (biar lebih dramatis) bermula dari suatu percobaan kesehatan oleh seorang tabib dari kerajaan sontong (ikan kali sontong), kerajaan gentong (aduh itu nama empal dari Cirebon Empal Gentong), kerajaan tong fang (husss kasus tuh udah di tutup :p) harrrrrghhh. Tabib dari kerajaan san ruang (mmmm aneh tapi boleh deh) tabib ini mau membuktikan kepada sang raja bahwa merokok itu tidak berbahaya.
Sontak sang raja pun tidak mempercayainya, “mana mungkin bisa merokok tidak mengganggu kesehatan” sanggah sang raja.

Dengan percaya dirinya sang tabib pun memberikan suatu pembuktian. Singkat cerita terpilihlah tiga orang relawan untuk membuktikan hal itu. Relawan pertama adalah seorang pemabuk berat, relawan kedua adalah seorang penggemar main perempuan dan yang terakhir relawan ketiga adalah perokok berat (dikenalkan satu per satu oleh sang tabib). Skema pembuktiannya adalah dengan tinggal di dalam gua selama tiga tahun dan gua itu akan ditutup dengan penawaran fasilitas yang akan di berikan oleh sang raja.

Relawan 1 : aku mau arak dan minuman alkohol lainnya yang kualitasnya super dan mahal, makanan dan minuman selama tiga tahun, wanita, dan tempat tinggal yang nyaman di dalamnya.

Relawan 2 : aku mau 10 wanita cantik yang menemaniku selama tiga tahun, makanan dan minuman yang enak cukup untuk tiga tahun dan tempat tinggal yang nyaman di dalamnya.

Relawan 3 : aku mau 5000 bungkus roko termahal di seluruh dunia, makanan dan minuman yang enak selama 3 tahun dan tempat tidur yang nyaman.

Kemudian sang raja mengabulkan semua permintaan ketiga relawan tadi. Masuklah tiga orang tadi ke masing-masing gua yang telah disediakan. Gerbang gua pun di tutup, krekeet gubragg (suara pintu).
Nah sobat gie, tinggal kita nunggu deh tiga tahun mendatang hasilnya kaya gimana, ceritanya berlanjut tiga tahun ke depan ya daaah (loh loh udahan dong ceritanya). HE becanda!

Tiga tahun kemudian….
Raja : tabib sudah tiga tahun berlalu nih.
Tabib : iya ja (raja)
Raja : Buka gih gua nya. saya penasaran bener ga ya apa yang kamu bilang tiga taun silam
Tabib : Siap Ja, sebentar lagi kita akan mengetahui hasilnya.

Tanpa berlama-lama lagi pintu Relawan sang pemabuk relawan 1 pun di buka, cieeeettt jedraggg kuprakk (suara pintu terbuka). Relawan 1 pun keluar dengan tubuh lemas, dengan tulang berbalut kulit saja karena di ruang yang jarang oksigen bahkan limit itu selama masa percobaan dia gunakan untuk bersenang-senang dengan minuman nya. Alhasil beberapa menit kemudian ia meninggal (gotong mayat pake tandu).

Kemudian dibuka pintu kedua, cieett cieet cieet (bukan suara pintu melainkan kaki raja kejepit) wah parah nih relawan yang satu ini bahkan jalannya merangkak karena lututnya sudah keropos, sepertinya dia mengalami kompilasi (komplikasi wew) ya itu maksudnya. Karena semasa hidupnya dihabiskan dengan main dan main (main apa hayo). Beberapa menit kemudian relawan kedua meninggal mengenaskan (geret pakai tali rafia)

Pintu pembuktian yang dinanti dan dengan cemasnya bercucuran keringat sambil megang kaki yang kesakitan akibat kejepit, sang raja perlahan membukanya. Dan… dan.. dan… hasilnya… tewewewew..
Relawan ketiga sang perokok berat terlihat segar dan sehat, malah lebih sehat dari sebelumnya. dia agak tampak gemuk, wajahnya tak menunjukan kepucatan sama sekali, pipinya aga cubby (sambil di cubit raja). Raja Heran dan menanyakan loh kenapa kamu baik-baik saja?
Relawan ke 3 : Mana tabib sialan itu, tau begini aku gak bakalan ikutan yang kaya ginian. iya sih banyak rokok yang aku suka di dalam tapi KOREK nya manaaaaaaaaaaaaaaaaaa….. (ngamuk tingkat dewa)

Raja : hadeww (langsung undur diri dari raja menjadi kamtib)
sang tabin : cukup nyengirrrr
yang baca : sialan gue ketipu..(nimpuk admin pake bunga mawar)

HAHAHAHA ……

Cinta 1 kata beribu makna

Posted: November 6, 2012 in Uncategorized

Jika kita mencintai seseorang, kita akan senantiasa mendo’akannya walaupun dia tidak berada disisi kita.

Tuhan memberikan kita dua kaki untuk berjalan, dua tangan untuk memegang, dua telinga untuk mendengar dan dua mata untuk melihat. Tetapi mengapa Tuhan hanya menganugerahkan sekeping hati pada kita ? Karena Tuhan telah memberikan sekeping lagi hati pada seseorang untuk kita mencarinya. Itulah Cinta …

Jangan sesekali mengucapkan selamat tinggal jika kamu masih mau mencoba. Jangan sesekali menyerah jika kamu masih merasa sanggup. Jangan sesekali mengatakan kamu tidak mencintainya lagi, jika kamu masih tidak dapat melupakannya.

Cinta datang kepada orang yang masih mempunyai harapan, walaupun mereka telah dikecewakan. Kepada mereka yang masih percaya, walaupun mereka telah dikhianati. Kepada mereka yang masih ingin mencintai, walaupun mereka telah disakiti sebelumnya dan Kepada mereka yang mempunyai keberanian dan keyakinan untuk membangunkan kembali kepercayaan.

Jangan simpan kata-kata cinta pada orang yang tersayang sehingga dia meninggal dunia lantaran akhirnya kamu terpaksa catatkan kata-kata cinta itu pada pusaranya. Sebaliknya ucapkan kata-kata cinta yang tersimpan dibenakmu itu sekarang selagi ada hayatnya.

Mungkin Tuhan menginginkan kita bertemu dan bercinta dengan orang yang salah sebelum bertemu dengan orang yang tepat, kita harus mengerti bagaimana berterimakasih atas karunia tersebut.

Cinta dapat mengubah pahit menjadi manis, debu beralih emas, keruh menjadi bening, sakit menjadi sembuh,
penjara menjadi telaga, derita menjadi nikmat dan kemarahan menjadi rahmat.

Sungguh menyakitkan mencintai seseorang yang tidak mencintaimu, tetapi lebih menyakitkan adalah
mencintai seseorang dan kamu tidak pernah memiliki keberanian untuk menyatakan cintamu kepadanya.

Seandainya kamu ingin mencintai atau memiliki hati seorang gadis, ibaratkanlah seperti menyunting sekuntum mawar merah. Kadangkala kamu mencium harum mawar tersebut, tetapi kadangkala kamu terasa bisa duri mawar itu menusuk jari.

Hal yang menyedihkan dalam hidup adalah ketika kamu bertemu seseorang yang sangat berarti bagimu, hanya untuk menemukan bahwa pada akhirnya menjadi tidak berarti dan kamu harus membiarkannya pergi.

Kadangkala kamu tidak menghargai orang yang mencintai kamu sepenuh hati, sehingga kamu kehilangannya.
Pada saat itu, tiada guna penyesalan karena perginya tanpa berkata lagi.

Cintailah seseorang itu atas dasar siapa dia sekarang dan bukan siapa dia sebelumnya.
Kisah silam tidak perlu diungkit lagi, kiranya kamu benar-benar mencintainya setulus hati.

Hati-hati dengan cinta, karena cinta juga dapat membuat orang sehat menjadi sakit, orang gemuk menjadi kurus, orang normal menjadi gila, orang kaya menjadi miskin, raja menjadi budak, jika cintanya itu disambut oleh para pecinta PALSU.

Kemungkinan apa yang kamu sayangi atau cintai tersimpan keburukan didalamnya dan kemungkinan
apa yang kamu benci tersimpan kebaikan didalamnya.

Cinta kepada harta artinya bakhil, cinta kepada perempuan artinya alam, cinta kepada diri artinya bijaksana,
cinta kepada mati artinya hidup dan cinta kepada Tuhan artinya Takwa.

Lemparkan seorang yang bahagia dalam bercinta kedalam laut, pasti ia akan membawa seekor ikan.
Lemparkan pula seorang yang gagal dalam bercinta ke dalam gudang roti, pasti ia akan mati kelaparan.

Seandainya kamu dapat berbicara dalam semua bahasa manusia dan alam, tetapi tidak mempunyai
perasaan cinta dan kasih, dirimu tak ubah seperti gong yang bergaung atau sekedar canang yang gemericing.

Cinta adalah keabadian … dan kenangan adalah hal terindah yang pernah dimiliki.

Siapapun pandai menghayati cinta, tapi tak seorangpun pandai menilai cinta karena cinta bukanlah suatu
objek yang bisa dilihat oleh kasat mata, sebaliknya cinta hanya dapat dirasakan melalui hati dan perasaan.

Cinta mampu melunakkan besi, menghancurkan batu, membangkitkan yang mati dan
meniupkan kehidupan padanya serta membuat budak menjadi pemimpin. Inilah dahsyatnya cinta.

Cinta sebenarnya adalah membiarkan orang yang kamu cintai menjadi dirinya sendiri dan tidak merubahnya menjadi
gambaran yang kamu inginkan. Jika tidak, kamu hanya mencintai pantulan diri sendiri yang kamu temukan didalam dirinya.

Kamu tidak akan pernah tahu bila kamu akan jatuh cinta. Namun apabila sampai saatnya itu,
raihlah dengan kedua tanganmu dan jangan biarkan dia pergi dengan sejuta rasa tanda tanya dihatinya.

Cinta bukanlah kata murah dan lumrah dituturkan dari mulut kemulut tetapi cinta adalah
anugerah Tuhan yang indah dan suci jika manusia dapat menilai kesuciannya.

Bercinta memang mudah, untuk dicintai juga memang mudah. Tapi untuk dicintai oleh orang yang kita cintai
itulah yang sukar diperoleh.

Jika saja kehadiran cinta sekedar untuk mengecewakan, lebih baik cinta itu tak pernah hadir.

ALONE

Posted: November 6, 2012 in Uncategorized

Terkadang sendiri itu membosankan, tapi terkadang orang yang punya kekasih itu jauh lebih membosankan karena kalau cuma di abaikan saja.

CINTA

Posted: November 6, 2012 in Uncategorized

Jatuh cinta adalah Patah hati yang tertunda.